Tuesday 5 June 2018

Keseruan bersafari ramadhan ala kakak


Keseruan Safari Ramadhan di SDN Bandar Lor 3
Kediri, 5 juni.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan banyak kebaikan yang terdapat di dalamnya, di dalam bulan suci Ramadhan ini kita tak hanya diwajibkan untuk berpuasa, tetapi berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya.

Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain. Itu semua karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.

Sebelum membahas apa saja yang menjadikan keseruan di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini kita harus tahu apa itu Safari Ramadhan.

Pengertian Safari Ramadhan

Kata Safari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti perjalanan atau petualangan jarak jauh dalam kegiatan ekspedisi, baik penelitian, penyelidikan dan wisata.


Dari pemaknaan tersebut, maka safari yang harus dilakukan adalah menjangkau tempat-tempat yang terjauh sekalipun, dan tempat-tempat yang terdapat dipedalaman.


Dalam kegiatan safari harus dengan tujuan yang baik, dalam arti belajar mencari ilmu dan belajar berbagi ilmu.

Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim dan belajar mencari ilmu dari pengalaman dan belajar berbagi ilmu.

Dengan adanya Safari Ramadhan yang di adakan oleh PKPT IPNU-IPPNU IAIN Kediri yang langsung berkerja sama dengan KKG Kediri secara tidak langsung dapat menjadi media belajar bagi pelajar yang bersafari romadhon.

Kali ini SDN Badar Lor 3 adalah salah satu lembaga yang menjadi tempat untuk bersafari. Dan kebetulan saya sendiri M Samsul Mughis dan Nikmatul Mufida.

Yang kami ampu dalam bersafari ini adalah pada kelas 1-5, yang anak-anaknya sangat-super bandel apa lagi anak laki-laki kelas 5 bukan di katakan anak laki kelas 5 kalau dia tidak ramai dalam kelas, apriori logisnya seperti itu.

Tetapi semua itu bukan jadi kendala untuk kami, malah menjadi tantangan untuk kami takhlukan.
Banyak ilmu yang kami dapat dari belakar bertriak ketika perut sedang lapar dan tenggorokan sedang kerng, dan harus berlari ketika tubuh bertenaga sedikit, hehe namanya juga belajar dengan anak-anak semuanya memang penuh dengan permainan.

Kita disain pembelajaran kami, dengan permainan educatif yang mana memberi tambah semangat untuk belajar dan pembelajaran tidak membosankan.


No comments:

Post a Comment