Wednesday 31 July 2019

Delegasi IAIN KEDIRI ketua FGD Narkoba dan Sex Education di Sanga Sanga Muara


Kamis 25 Juli 2019
Terdapat Acara fokus grop discussion
Dengan tema membangun kesadaran remaja terhadap pentingnya Narkoba dan Sex Education
Acara ini adalah acara yang dilaksanakan oleh kkn nusantara yang bekerja sama dengan polsek Sanga Sanga, Kab Kutai Kartanegara. 

Acara yang terlaksana pada hari kamis, bertempat di Gedung Sandisa Sanga Sanga ini sangat berjalan lancar dan banyak melibatkan banyak elemen
"Acara ini adalah acara yang bersifat santai tetapi materinya kena, makanya namanya Focus grop diskusi, kita tahu bahwa Narkoba adalah musuh para generasi bangsa, dan generasi muda zaman sekarang harus paham tentang Sex dan kekerasan agar tidak melakukan perbuatan yang tidak di inginkan, degan itu acara yang spesial ini terfoksus kepada anak anak remaja terutama adalah anak anak seumuran SMK", ujar Mughis Mahasiswa IAIN KEDIRI sebagai ketua acara.
 
Acara ini mengundang SMKN 1 Sanga Sanga, tidak hanya itu tetapi juga mengundang dari perwakilan mahasiswa UNMUL dan Widiagama.
Pak camat juga menambahkan dalam sambutannha "terimakasih banyak kepada kapolsek, dan terutama terimakasih kepada KKN Nusantara yang sudah melaksanakan program yang sangat positif ini."

Dari pihak aparat pemerintahan juga sangat mendukung dan memberikan ucapan terimakasih atas terlaksananya acara ini.
Beliau juga menambahkan Semuga dari anak kkn dari UNMUL, widiagama bisa menciptakan suatu gebrakan dan inovasi untuk membangun kecamatan Sanga Sanga ini.

Yang membuat berkesan dan berbeda dengan yang lain dalam saat Pak kapolsek dalam sambutannya  beliau mengutip hadis yang isinya adalah barang siapa yang melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, jika tidak bisa maka dengan perkataanmu kalau jika tidak bisa maka dengan hati, sesungguhnya itu adalah paling lemah lemahnya iman. Tidak hanya mengutip hadis ini tetapi beliau juga mendoakan semoga kecamatan Sanga Sanga ini terhindar dari bahaya narkoba dan tidak ada yang berbuat dalam penyalahgunaan narkoba. 

Dengan ini semua dan sudah terlaksananya acara ini Semuga Sanga Sanga terhindar dari bahaya narkoba dan tidak ada yang namanya kasus kekerasan dan pelecehan seksual.

No comments:

Post a Comment